03/06/13

BERAPA PERSEN SEDEKAH KITA =BERAPA PERSEN KEIKHLASAN KITA = BERAPA PERSEN KEISLAMAN KITA

Shalom universe..

kali ini saya akan mengulas apa itu ISLAM 

menurut saya Islam itu simpel, siapa yang percaya, berserah diri serta bergantung kepada Tuhan, saya menyebutnya Islam. walaupun dia dari budaya christian, hindhu, buddha atau bahkan yahudi sekalipun.

Islam itu artinya "Berserah", biasa umat muslim menyebutnya dengan istilah Ikhlas. ketika kita bicara mengenai ikhlas, berarti kita berbicara mengenai Totalitas. (Islam = Ikhlas). YAH, memang Ikhlas lah kunci kebahagiaan..

jika anda terkadang berpikir sudah sampai mana ke"Islam"an anda, saya punya cara untuk mengukur nya dengan pikiran hemat saya. BERAPA PERSEN SEDEKAH ANDA = BERAPA PERSEN ISLAM ANDA.

loh? kok gitu? loh iya, coba kita masing masing intropeksi, seringkah kita bersedekah karena Allah? berapa persen yang kita pisahkan untuk sedekah dari penghasilan kita? 
rata-rata kebanyakan orang bersedekah 2,5% s/d 5%. itu pun rasanya kok berat ya hehehe...
kalau anda selalu bersedekah 5% dari penghasilan anda, pikiran ceteknya keislaman anda ya hanya 5%. lah wong ikhlasnya cuma di 5%. seandainya anda ikhlas di 10% berarti islam anda kurang lebih 10%. hehehe

nabi Muhammad menyedekahkan hartanya di jalan Allah 80-100%, 

ini baru sebagian sudut pandang, ini pikir cetek saja, tapi yah realis. 
semakin besar keikhlasan kita, berarti semakin besar parameter keislaman kita. simpel. memang hanya Allah yang memperhitungkan. namun kita diberi akal dan pikiran untuk menghitung2 sendiri amal dan perbuatan kita selama di dunia. tidak kah kita berpikir? 

Salam,
Renato Akbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar